Wujudkan Pangkep Hebat, Ketua LPM Muhammad Yusran Lalogau: Bersama Kita Bangun Partisipasi Masyarakat

Wujudkan Pangkep Hebat, Ketua LPM Muhammad Yusran Lalogau: Bersama Kita Bangun Partisipasi Masyarakat
Wujudkan Pangkep Hebat, Ketua LPM Muhammad Yusran Lalogau: Bersama Kita Bangun Partisipasi Masyarakat

PANGKEP- Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Pangkep H Muhammad Yusran Lalogau, S.Ip. M, Si saat dihubungi di Baruga Al-Hamid Senin (21/9/2020) mengatakan bahwa untuk mewujudkan Pangkep Hebat, harus melibatkan banyak partisipasi  masyarakat.

“LPM merupakan salah satu organisasi atau wadah yang dibentuk atas prakarsa masyarakat sebagai mitra pemerintah Kelurahan dalam menampung dan mewujudkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat dibidang pembangunan, sehingga LPM ini sangat besar peranannya dalam mewujudkan “Pangkep Hebat” ke depannya, Insyah Allah, Aamin” ujarnya.

Ketua LPM Kabupaten Pangkep H Muhammad Yusran Lalogau, yang  kini maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Pangkep pasangan H Syahban Sammana sebagai calon wakil Bupati yang juga mantan ketua LPM Kabupaten Pangkep.

Muhammad Yusran menjelaskan bahwa LPM sangat besar peranannya untuk meningkatkan prakarsa dan swadaya masyarakat dalam menjalankan program pembangunan secara partisipatif, termasuk tugasnya menyusun rencana pembangunan, menggerakan swadaya gotong royong masyarakat, melaksanakan dan mengendalikan pembangunan.

Selain itu dijelaskan mantan Ketua DPRD Kabupaten Pangkep ini bahwa  LPM  berfungsi untuk menampung dan penyalur aspirasi masyarakat dalam pembangunan, percepatan pelayanan pemerintah kepada masyarakat, Penyusunan rencana, pelaksana, pengendali, pelestarian dan pengembangan hasil-hasil pembangunan secara partisipatif,

Lanjutnya bahwa LPM sebagai Penumbuh kembangan dan penggerak prakarsa dan partisipasi, serta swadaya gotong royong masyarakat, dan Penggali, pendayagunaan dan pengembangan potensi sumberdaya serta keserasian lingkungan hidup, juga dapat menjalin kemitraan dan Pengembangan kegiatan lain sesuai dengan kebutuhan dan kondisi masyarakat setempat.

Menurutnya bahwa  LPM dibantu oleh kader pemberdayaan masyarakat, sehingga nantinya kami akan melibatkan penuh kader LPM dalam mewujudkan Pangkep Hebat.

“Insya Allah, semoga Allah SWT meridahi-Nya perjuangan kita semua sehingga Pilkada Pangkep 2020 , bisa dimenangkan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tanggal, 9 Desember 2020” ujarnya, Aamin (herman djiade)