Sharing Aspirasi, Desa Kalobba Selenggarakan Rembuk Tani

Sharing Aspirasi, Desa Kalobba Selenggarakan Rembuk Tani

Sinjai-Menindak lanjuti kegiatan Sharing Aspirasi Tani yang telah diselenggarakan oleh Aliansi Mahasiswa Sinjai Peduli Petani bersama DPC HIPPMAS Tellulimpoe, Pemdes Kalobba menyelenggarakan kegiatan Rembuk Tani di desa Kalobba, Minggu (13/09/20).

Kegiatan tersebut menghadirkan Narasumber Anggota DPRD Sinjai Dapil II Jamaluddin S.H, Camat Tellulimpoe Andi Saoraja Arie S.STP, Koordinator BPP Kecamatan Tellulimpoe, Muhammad Aldi, pembina Aliansi Mahasiswa Sinjai Peduli Petani (AMSPP) dan Azhar Hidayat, ketua DPC HIPPMAS Tellullimpoe.


Kepala Desa Kalobba, Taufiq, S.S mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut  dari kegiatan Sharing Aspirasi Tani yang telah diselenggarakan oleh Aliansi Mahasiswa Sinjai Peduli Petani bersama DPC HIPPMAS Tellullimpoe. Semoga dengan adanya kegiatan lanjutan ini, problematika pertanian di desa kita tercinta ini  dapat terpecahkan.

Dalam sambutannya Camat Tellulimpoe  mengungkapkan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini sangat bagus, semoga dengan adanya kegiatan Rembuk Tani ini masalah-masalah petani di desa Kalobba ini dapat kita pecahkan."

Sedangkan pembina Aliansi Mahasiswa Sinjai Peduli Petani (AMSPP), Muhammad Aldi sangat berterimakasih kepada pihak Pemdes Kalobba karena telah mendukung dengan penuh kegiatan tersebut.

"Saya selaku pembina AMSPP mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Pemdes Kalobba yang telah menjadi fasilitator guna terselenggaranya kegiatan Rembuk Tani ini. Insya-Allah kegiatan Rembuk Tani akan terus diselenggarakan di seluruh desa-desa yang ada di Kecamatan Tellullimpoe untuk menyepakati Komoditi yang akan dijadikan komoditi unggulan."

Sebagai hasil musyawarah, pihak pemerintah desa dan para ketua kelompok tani menyepakati untuk menjadikan cengkeh sebagai komoditi unggulan dengan program yang dipilih adalah perawatan tanaman cengkeh. (Kasmirullah)