Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Polsek Mandalle Laksanakan Operasi Yustisi Secara Rutin

Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Polsek Mandalle Laksanakan Operasi Yustisi  Secara Rutin
Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Polsek Mandalle Laksanakan Operasi Yustisi Secara Rutin

 

PANGKEP - Personil Polsek Mandalle Polres Pangkep Polres Ps. Ka.Spkt 1 Bripka Muh. Suaib, Bhabinktinmas Bripka Sunadri dan Banit Intelkam Brigpol Andi Yusuf, menggelar operasi yustisi untuk memperketat pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat agar penyebaran Covid -19 dapat ditekan, Senin (21/9/2020) Pagi.

Adapun Sasaran dari pelaksanaan operasi adalah pelanggar protokol kesehatan, diantaranya, tempat pembagian Bantuan Sosial Tunai (BLT) yang berlangsung di aula Kantor Camat Mandalle, Warkop, bengkel mobil/motor dan tempat tempat berkumpul.

Dalam pelaksanaan Operasi bertempat di aula Kantor Kecamatan Mandalle dan sekitarnya dan sejumlah warkop serta bengkel fariasi mobil petugas melakukan peneguran agar Protokol Kesehatan tetap diterapkan

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah awal untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan peneguran kepada 4 (empat) orang masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai (BLT) yang tidak menggunakan, serta diperintahkan untuk mengambil/mencari masker dan terdapat 2 (dua) titik tempat berkerumum.

Selain itu juga diingatkan untuk tidak berkerumun/jaga jarak dan selalu menjaga jarak tetap mematuhi protokol kesehatan, juga ditemukan 2 (dua) warkop yang tidak menggunakan masker sebanyak 4 (empat) orang dan dilakukan teguran lisan.

Kemudian kepada pengelola warkop agar menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, serta di bengkel fariasi mobil juga ditemukan 4 (empat) orang tidak menggunakan masker juga diberi teguran lisan, serta kepada pemilik bengkel agar menyediakan tempat cuci tangan dan sabun”ucap Bripka Muh. Suaib

Ka. Spkt Bripka Muh. Suaib menambahkan bahwa,”Kegiatan Operasi yustisi ini akan digelar setiap hari yang melibatkan Instansi terkait.

“Akan dilakukan sepanjang hari, ada pagi, siang, dan juga operasi pada malam hari, Sasaran operasi yustisi diprioritaskan di lokasi kerumunan dan keramaian umum,”ungkap Bripka Muh. Suaib (herman djide)