OPL - SAI Hijaukan Danau Kembar

OPL - SAI Hijaukan Danau Kembar

MAKASSAR -  Organisasi Pecinta Lingkungan - Sang Alam Indonesai (OPL - SAI) melakukan penanaman bibit pohon mahoni atau penghijauan di sekitar lokasi Danau Kembar (Gunung Bawakaraeng), Selasa (10/11/20).

Penanaman pohon mahoni tersebut selain sebagai bukti penghijauan di danau kembar (Gunung Bawakaraeng) juga menjadi tempat wisata di sekitar Gunung Bawakaraeng. 

Pada acara penanaman pohon ini Ketua umum Organisasi Pecinta Lingkungan - Sang Alam Indonesia (OPL - SAI) dan di hadiri rekan - rekan lainnya. 

Ketua Umum Organisasi Pecinta Lingkungan - Sang Alam Indonesia (OPL-SAI) Adi Fahmi yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, penanaman pohon di danau kembar Gunung bawakaraeng berdampak baik untuk melestarikan alam.

"Kita harapkan dengan penanaman pohon mahoni ini juga mampu menjaga stabilitas lereng - lereng Gunung Bawakaraeng," ujarnya.

Untuk itu Adi fahmi berharap kepada seluruh Organisasi Pecinta Alam Indonesia sebagai pengelola dapat menjadikan penanaman pohon mahoni di Danau Kembar (Gunung Bawakaraeng) sebagai Pelestarian alam dan lingkungan. 

"Bisa mengajak masyarakat sekitar untuk melakukan pelestarian alam ini secara bersama – sama sehingga dalam waktu sekitar dua tahun Danau kembar (Gunung Bawakaraeng) memiliki visual yang bagus untuk mengurangi resiko 
Tanah longsor dan Banjir bandang," tandasnya. (Wahyu)