Muhammad Yusran Lalogau: Konstribusi Anak Muda Bangun Pangkep Sangat Besar

Muhammad Yusran Lalogau: Konstribusi Anak Muda Bangun Pangkep Sangat Besar
Muhammad Yusran Lalogau: Konstribusi Anak Muda Bangun Pangkep Sangat di Butuhkan

PANGKEP- Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pangkep H Muhammad Yusran Lalogau, S.Ip, M.Si saat dihubungi seusai melakukan silaturahim dengan para anak muda Desa Padang Lampe Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep Selasa (22/9/2020) mengatakan bahwa konstribusi anak muda sangat besar dalam membangun Pangkep ke depan.

Kehadiran Ketua KNPI Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau silaturahim di Desa Padang lampe, yang disambut oleh pemuda-pemudi dengan kendaraan roda dua menuju tempat acara di desa Padang lampe.

Ketua KNPI Kabupaten Pangkep yang kini maju sebagai calon Bupati Pangkep paket H Syahban Sammana sebagai wakil Bupati mengatakan bahwa kaum muda memiliki semangat besar dalam melakukan segala hal dan pemuda itu merupakan orang yang selalu melakukan sesuatu perubahan

“Peran pemuda dalam pembangunan daerah sangat besar termasuk dalam meningkatkan kualitas yang mencakup seluruh system baik sosial, politik, pendidikan, infrastruktur, tehnologi, budaya dan lainnya” ujarnya.

Menurut Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Pangkep ini  bahwa pembangunan dan pemberdayaan pemuda desa dalam upaya mendukung implementasi undang-undang desa perlu melibatkan masyarakat, salah satunya para pemuda pemudinya didesa tersebut

Dijelaskan mantan Ketua DPRD Kabupaten Pangkep ini bahwa pemuda memiliki kemampuan dalam meneruskan dan mengembangkan pembangunan yang masih belum sempat dikembangkan olah orang-orang dulu, dan hal ini juga sangat didukung dengan perkembangan tehnologi yang lebih dipahami oleh para pemuda, sehingga hal tersebut membuat pemuda seharusnya tidak dicuek lagi dengan kondisi pembangunan saat ini.

Lanjut Ketua KNPI Kabupaten Pangkep ini bahwa sebagai seorang pemuda harus menyadari bahwa mereka adalah harapan bangsa untuk membangun dan mengembangkan daerah guna mengejar ketertinggalan karena pemuda adalah ujung tombak perubahan bangsa.

Ke depan, Peran pemuda harus terlibat langsung dalam pembangunan daerah Pangkep atau terus belajar agar bisa membantu daerah Pangkep menjadi “Pangkep Hebat”  

“Insya Allah, dukung dan doakan semoga Allah SWT memberkahi-Nya perjuangan kita Bersama agar MYL-SS terpilih jadi Bupati dan wakil Bupati Pangkep, pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilakukan pada tanggal, 9 Desember 2020, Aamin, terima kasih, ujarnya. (herman djide)