Meriahkan HUT RI ke-75, Karang Taruna 'PANRITA BORI' Desa Bontomanai Adakan Berbagai Jenis Lomba

Meriahkan HUT RI ke-75, Karang Taruna 'PANRITA BORI' Desa Bontomanai Adakan Berbagai Jenis Lomba
Karang Taruna 'PANRITA BORI' Desa Bontomanai, Adakan Berbagai Jenis Lomba untuk Menyemarakkan Peringatan HUT RI yang ke-75)/Samsir.

JENEPONTO, SULAWESI SELATAN - Karang Taruna 'PANRITA BORI' Desa Bontomanai, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, menyelenggarakan berbagai macam lomba dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI yang ke-75 tahun).

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari berturut-turut mulai, 20-22 Agustus 2020, bertempat di Aula dan di Halaman Kantor Desa Bontomanai, Kecamatan Bangkala.

Terpantau, masyarakat Desa Bontomanai cukup antusias menyaksikan langsung para peserta dalam perlombaan itu. Meskipun dalam masa pandemi Covid-19 ini. Namun, tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Nursadandi mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan pemerintah Desa Bontomanai.

Kata dia, dalam kegiatan lomba itu Karang Taruna 'PANRITA BORI' melibatkan semua elemen masyarakat, yakni. Ibu rumah tangga dan pemuda Desa Bontomanai. Dan tetap mengedepankan protap Covid-19

"Jadi dalam lomba itu ada tiga kategori, yaitu, tingkat anak-anak, dewasa dan ibu-ibu. Adapun yang diperlombakan diantaranya. Lomba tarik tambang, balap karung dan fashion show cilik," ujar Nursadandi kepada Indonesiasatu.id, Senin (24/8/2020).

Menurut dia, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk memeriahkan peringatan HUT RI yang ke-75 tahun.

Selain itu, untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat dan membangun jiwa sportivitas serta sebagai kegiatan produktif bagi pemuda/pemudi di Desa Bontomanai ini.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan itu, para pemuda dan pemudi lebih termotivasi untuk ikut aktif dan turut andil dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan di desa.

"Kami harap pemuda/pemudi Desa Bontomanai berada digarda terdepan menjadi agen of change untuk kedepannya. Serta, kami berharap seluruh elemen masyarakat Desa Bontomanai untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan positif yang dilaksanakan di desa," pungkas Nursadandi.