Kapolres Berganti, Bupati Ilham Azikin: Laut Bantaeng Tidak Berubah Untuk Wawan Sumantri Memancing

Kapolres Berganti, Bupati Ilham Azikin: Laut Bantaeng Tidak Berubah Untuk Wawan Sumantri Memancing

INDONESIA SATU:

BANTAENG - Kapolres Bantaeng mengalami pergantian pimpinan, AKBP Wawan Sumantri,ST,SH,MH digantikan oleh AKBP Rahmat Sumekar, SIK,M.Si.

Pada Rangkaian Kenal Pamit yang digelar secara sederhana dengan adanya pandemi covid-19. Bupati Bantaeng hadir menyampaikan kata sambutannya.

"Ini adalah suatu rangkaian yang Insya Allah akan banyak memberikan hikmah dan manfaat kepada kita semua yang hadir di tempat ini." Kata Bupati pada awal sebutannya di Aula Mapolres Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu, (28/10/2020).

"Kita melaksanakan sebuah kegiatan. Hari ini kita melepas sesuatu yang dirasakan nyaman, Tidak hanya bagi jajaran Polres tetapi seluruh masyarakat dan jajaran pemerintah di Kabupaten Bantaeng. 11 bulan adalah waktu yang sangat cepat bagi kami dan masyarakat Kabupaten Bantaeng untuk menjalin kebersamaan bersama dengan Bapak AKBP Wawan Sumantri beserta ibu", Urai Bupati

"Dua persoalan besar  yang kita hadapi yakni Pandemi covid-19 dan Banjir Bandang, Mampu kita lewati dengan sangat nyaman, Ada teman-teman dari Kodim dari Kejaksaan, ketua DPR, tidak ada sekat atau tidak ada hal-hal yang bersifat prosedural yang membatasi kita untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat. Sekali lagi sangat merasakan kehilangan atas kehadiran Pak Wawan Sumantri selama 11 bulan di Kabupaten Bantaeng, Tetapi kami menyakini bahwa pergeseran Pak Wawan tentu juga menjadi sebuah rahmat dan berkah tidak hanya bagi Pak Wawan dan ibu sekeluarga,tetapi juga ini menjadi rahmat dan berkah bagi masyarakat di Kabupaten Bantaeng". Lanjutnya

"Pergeseran Pak Wawan ke Mabes Polri tentu kami yakini adalah doa masyarakat dan seluruh anggota Polres Kabupaten Bantaeng yang selama ini mendapatkan bimbingan dan arahan dari Pak Wawan Sumantri beserta ibu selama 11 bulan di Kabupaten Bantaeng. Kami meyakini ini sebagai sebuah lompatan yang Insyaallah akan mengantar Wawan Sumantri beserta ibu untuk menatapi akhir yang lebih baik di masa-masa yang akan datang, Amin ya rabbal alamin..", Harap Bupati.

"Pak Wawan jangan ragu kedinasan boleh membatasi kita tetapi persaudaraan Insya Allah itu yang kita akan jaga ke depan".Laut Bantaeng Insyaallah tidak akan berubah, Dia masih bisa ditempati untuk memancing setiap saat kapan saja Pak Wawan bisa kembali untuk memancing di Bantaeng", Canda Bupati mencairkan suasana yang terasa haru, Yang memang diketahui Pejabat lama Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri gemar memancing di laut.

Terhadap Pejabat lama, Bupati menjelaskan kalau banyak hal sebenarnya yang akan diungkapkan, Bagaimana jalinan kebersamaan yang intinya dirasakan adalah sebuah kebahagiaan karena dapat bersama merangkai kerja-kerja dengan ketulusan dan kekompakan.

Bupati Bantaeng pada kesempatan tersebut juga menaruh harapan kepada pejabat baru Kapolres Bantaeng.

"Kami tentu berharap selanjutnya kehadiran  Kapolres baru, Bapak AKBP Rahmat Sumekar Sik,M.Si beserta ibu tentu juga menjadi berkah dan rahmat bagi kami". Kata Bupati

Menurutnya Bupati, Beberapa Kapolres yang telah menjabat di Kabupaten Bantaeng selalu lanjut dengan bintang yang terang. 

"Semoga Pak Rahmat tentu dengan dukungan seluruh anggota jajaran Polres Kabupaten Bantaeng akan melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang diharapkan organisasi.Dan tentu Kami Pemerintah atas nama masyarakat Kabupaten Bantaeng, Mohon senantiasa arahan Kapolres beserta seluruh jajaran agar masyarakat kami dapat melaksanakan aktivitas kehidupan keseharian dengan aman dan nyaman".harap Bupati

"Kami bisa menyampaikan dengan perspektif pemerintahan bahwa Alhamdulillah selama ini di Kabupaten Bantaeng tidak ada hal-hal yang terlalu menonjol selain beberapa persoalan yang skalanya nasional dan global. Kendati demikian, itu kita hadapi dengan kompakan  dan kami yakin itu bisa tercipta juga untuk hari-hari yang akan datang", Ungkapnya 

"Untuk itu kami menyampaikan selamat bertugas, Insyaallah Kabupaten Bantaeng adalah titik awal Pak Rahmat untuk menapaki Karier" Kunci Bupati Ilham Azikin.(*)