Kakak Si Wanita Tega Habisi Nyawa Demas Laira, Motifnya Sakit Hati

Kakak Si Wanita Tega Habisi Nyawa Demas Laira, Motifnya Sakit Hati
Kabid Humas Polda Sulbar ungkap motif kasus pembunuhan Demas Laira saat Konferensi Pers di Mapolres Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (21/10/20).

MAMUJU -  Tim gabungan
Ditreskrimum Polda Sulbar dibantu
Bareskrim Mabes Polri dan Jatanras Polda Sulsel berhasil mengamankan 6 orang yang diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan
wartawan Demas Laira, Selasa (20/10/2020).

“Kami dibantu tim dari Bareskrim Mabes Polri dan Jatanras Polda Sulsel Alhamdulillah berhasil mengamankan 6 orang pelaku, walaupun berbeda tempat" kata Irjen Pol Eko Budi Sampurno dalam Konferensi Persnya, Rabu (21/10/20) di Mapolres Mamuju Tengah.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno menjelaskan bahwa teka-teki pengungkapan Kasus ini memang agak sulit, mengingat Tempat Kejadian Perkara (TKP) berada di wilayah yang jauh dari permukiman Masyarakat. Dan sulitnya jaringan seluler di tempat kejadian perkara.

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan menjelaskan bahwa motif dari kasus ini lantaran pelaku (AB) sakit hati kepada korban yang telah menganggu adik pelaku. Yang saat itu, adik si pelaku dalam perjalanan dari Karossa menuju Topoyo. Mendengar informasi bahwa adiknya digangu oleh si korban, lalu pelaku bersama rekannya sepakat untuk mengejar korban.

Pelaku diamankan di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah sebanyak 5 orang yakni berinisial N, DK, IC, AB dan IL sedangkan pelaku SY di Provinsi Gorontalo.

Saat ini, 5 orang pelaku berikut barang buktinya berupa 5 unit sepeda motor, 6 buah Handphone telah diamankan di Mapolres Mamuju tengah.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 338 Subs 170 Ayat 3 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 20 Tahun Penjara.(Arlin)