Internasional Coffee Day 2020, Kopi Lokal Bantaeng Siap Bersaing

Internasional Coffee Day 2020, Kopi Lokal Bantaeng Siap Bersaing

INDONESIA SATU:

BANTAENG - Di Kabupaten Bantaeng akan dilaksanakan acara Bantaeng internasional Coffee Day 2020 di Sentra pengelolaan Kopi, Banyorang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Acara yang akan diisi kompetisi Barista,(Latte Art), Eksebisi Manual Brew (V60) dan Edukasi kopi itu sedianya akan diselenggarakan pada tanggal 1-2 Oktober 2020 bertepatan hari kopi internasional.

"Selain ini akan ada talkshow bersama Bupati Bantaeng, DR.Ilham Azikin, para petani, Pegiat kopi, peserta acara dan masyarakat umum", Kata Doni Setia Nugraha, Ketua Tim Kerja pada acara press Comperence di Cafe Soerabi, Jalan DR.Ratulangi, Lembang Kota Bantaeng, Selasa, (29/9/2020).

Lanjut dijelaskan bahwa talkshow nantinya mengangkat topik " Produktivitas di masa pandemi sebagai perwujudan semangat pengembangan kopi Bantaeng menuju cakrawala bisnis Nasional.

Dalam Hal ini, Support Pemerintah Kabupaten Bantaeng dinilai sangat besar pada penyelenggaraan ini.

"Alhamdulillah, Kolaborasi dan support Pemkab Bantaeng sangat besar, mulai dari tempat pelaksanaan, peralatan yang digunakan, Izin pelaksanaan dan bantuan lainnya" Ungkap Obay, Penanggung jawab acara.

Sementara itu, Ato yang bertindak sebagai ketua bagian perlengkapan, Mengurai kata cakrawala yang menurutnya adalah suatu harapan sekaligus misi supaya kopi lokal Bantaeng bisa bermain di level nasional.

"Sebenarnya kita sudah punya 4 produk tapi belum punya nama, jadi event inilah sebagai langkah  yang kita harapkan sebagai langkah awal untuk menuntun kita ke level yang lebih luas ke cakrawala nasional baik dari segi bisnisnya ataupun dari segi ekonomi", jelas Ato.

"Kita memiliki tanaman kopi jenis Arabika yang tumbuh di ketinggian 1200 sampai 1700 MDPL, Jenis kopi ini yang telah kita uji coba diberbagai daerah termasuk di pulau Jawa untuk mampu bersaing". Pungkasnya.

(Ryawan).