Inisiatif Bupati Bantaeng, Forkompinda dan Pejabat Pemerintah SWAB Bersama

Inisiatif Bupati Bantaeng, Forkompinda dan Pejabat Pemerintah SWAB Bersama

INDONESIA SATU:

BANTAENG - Bentuk keseriusan pemerintah pusat dan daerah pada khususnya pemerintah kabupaten Bantaeng dalam upaya untuk terus mencegah penyerapan pandemi covid-19. 

Keseriusan tersebut juga tercermin ketika secara dadakan Bupati Bantaeng DR.H.Ilham Syah Azikin, mempergunakan waktu untuk melakukan SWAB teks terhadap seluruh pejabat jajaran pemerintahan kabupaten Bantaeng saat sedang hadir bersama.

SWAB dilakukan terhadap seluruh pejabat pemerintah Kabupaten Bantaeng dan unsur forkopimda saat bersatu hadir untuk melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara Virtual di ruang pola Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Kamis, 1 Oktober 2020.

SWAB dilakukan tak terkecuali terhadap Kapolres Bantaeng, Dandim 1410 Bantaeng, Kajari, Kepala pengadilan Agama, Sekda Bantaeng, Dan Sejumlah pejabat struktural Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

"Hari ini kita melakukan SWAB dadakan yang diinisiasi Bupati Bantaeng, Saya memandang positif untuk ini karena kita Garda terdepan kita yang berhubungan dengan masyarakat banyak. ya... kita dulu harus harus sehat, kalau kita sehat kita bisa melayani masyarakat", kata Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri, ST, SH,MH.

"Jangan takut melakukan SWAB atau Rapid Test, saat pengambilan lendir pada hidung cuma sedikit terasa geli geli saja.Untuk Alat SWAB ini cukup singkat karena dalam waktu hitungan menit hasilnya sudah dapat diketahui", Jelas Kapolres.

Senada dengan Kadis Kesehatan Bantaeng, dr.Andi Ihsan, M,Kes,  bahwa pelaksanakan dengan baik tentunya untuk flashing atau testingnya ada potensi yang dirasakan, Namun tidak sakit hanya geli geli", Ungkapnya.(*).