Hari Kedua Operasi Zebra, 34 Pengendara Ditindak dan 60 Teguran Lisan

Hari Kedua Operasi Zebra, 34 Pengendara Ditindak dan 60 Teguran Lisan
Anggota Satlantas Polres Toraja Utara tengah meminta bukti kelengkapan surat kepemilikan terhadap pengguna Ranmor di jalan poros Bolu-Rantepao, Selasa (27/10/2020)

TORAJA UTARA - Pelaksanaan Ops Zebra Tahun 2020 di hari kedua personil Sat Lantas Polres Toraja Utara, kembali menemukan pelanggaran yang dilakukan pengguna jalan.

Dari pelanggaran yang ditemukan, Selasa (27/10/2020) Sebanyak 60 teguran tertulis dan 34 penindakan tilang.

Adapun titik lokasi Ops Zebra Tahun 2020 bertempat di Jln. Tedong Balian dan Jln. Tedong Bonga Kecamatan Tallung Lipu, Kabupaten Toraja Utara.

Kasat Lantas Polres Toraja Utara, AKP Samuel To'longan S.H,M.H melalui KBO Sat Lantas Polres Toraja Utara IPTU Adnan Leppang S.H mengatakan, dipilihnya wilayah seputaran pasar bolu karena bertepatan dengan hari pasar. 

Menurutnya, hari pasar tersebut rentang terjadi pelanggaran bagi pengguna jalan.

"Kita pilih lokasi di seputaran pasar bolu karena kerapkali terjadi pelanggaran Lalin yakni tidak menggunakan Helm pada saat membawa kendaraan roda dua, membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi, membawa kendaraan roda empat tidak menggunakan  septibel serta melawan arus jalan raya," kata Adnan, Rabu (28/10).

Bukan hanya itu, Personil pun juga melaksanakan sosialisasi kepada pengendara roda empat (Truk) angkutan barang yang kedapatan mengangkut masyarakat yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. 

Salain itu, personil Satlantas Polres Toraja Utara mengedukasikan ke masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker agar mematuhi protokol kesehatan mengingat situasi pandemic Covid-19. 

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.12 Wita dan berakhir pukul 13.00 Wita. Situasi di lokasi berjalan aman dan lancar.

Selanjutnya barang bukti yang disita berupa kendaraan roda dua dibawa ke Pos Lantas Polres Toraja Utara untuk diamankan.(Arlin)