Gowes Sepeda, Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel Sambangi Kabupaten Bantaeng

Gowes Sepeda, Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel Sambangi Kabupaten Bantaeng

INDONESIA SATU:

BANTAENG - Sebanyak 30an Lebih General Manager Hotel yang masuk dalam perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan melakukan Gowes Sepeda melintasi beberapa daerah di bagian selatan provinsi Sulawesi Selatan.

Gowes Sepeda yang membawa misi melihat destinasi wisata disamping berolah raga, Mereka melakukan perjalanan dengan mengayuh sepeda sejauh 120 Km menuju Kota Bantaeng dengan memulai star awal dari Kota Makassar sejak pagi hari, Minggu, (1/11/2020).

Nasrullah Karim, Sekretaris BPD PHRI Sulsel. Disela Istirahat sambil menikmati pemandangan pantai seruni Kota Bantaeng, Pada Media ini menjelaskan kalau disamping melihat potensi wisata masing-masing daerah yang dilewati, Dia mengaku kalau yang terpenting saat ini adalah bagaimana menjaga kesehatan.

"Dimasa pandemi ini tentunya kita juga hadir mengajak masyarakat untuk lebih disiplin menjaga kesehatan terutama tentang protokol kesehatan", Kata Nasrullah Karim.

Menurutnya sebelum menginjakkan kaki di Kota Bantaeng, Sebelumnya juga mengayuh sepeda ke Kota Pare-Pare.

"Gowes ini juga sebagai ajang silaturahmi sesama Insan pariwisata, Nantinya kita akan berkeliling untuk melihat potensi potensi pariwisata yang ada di daerah khususnya di Sulawesi Selatan", Jelas Nasrullah.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan rombongan Gowes Sepeda, Ketua
Indonesian General Manager Association (IHGMA) Sulsel, Junaidi Salam, Juga menjelaskan kalau kegiatan ini rutin dilakukan bersama teman tamannya yang disebutnya sebagai Hotelier

"Memang rutin mengadakan kegiatan kegiatan bersepeda, salah satunya adalah mengunjungi destinasi destinasi wisata termasuk Bantaeng saat ini", Ungkap Junaidi Salam.

Dia mengakui kalau mengajak beberapa orang  dari luar daerah yang belum pernah melihat Kabupaten Bantaeng dan menunjukkan seperti apa destinasi wisata yang ada di kabupaten Bantaeng.

"Kabupaten Bantaeng ini luar biasa, tempatnya bersih dan warganya ramah ramah, dan banyak juga destinasi wisata yang tidak ada ditempat lain", Jelas Dia saat diterima di jamu cemilan oleh ketua PHRI Bantaeng, Indar dan Penggiat perhotelan Bantaeng.

Lanjut dijelaskan kalau kegiatan bersepeda ini untuk meningkatkan imunitas tubuh supaya semuanya tetap sehat dalam bekerja.

"Kita dari hotel sangat menerapkan yang namanya protokol kesehatan, Kita melihat baik upaya upaya pemerintah dalam mencegah penularan covid-19 khususnya di Sulawesi Selatan. Dan Alhamdulillah Sulsel sudah keluar dari Zona Merah covid-19.Kita tinggal menjaganya.

Junaidi Salam, Yang Juga Ketua Hotelier Bersepeda Makassar itu menegaskan jika kondisi cepat normal dan keluar dari masa pandemi ini, secara otomatis dunia pariwisata akan kembali geliat.

"Tentunya perhotelan juga akan bergerak dan ikut menggerakkan roda perekonomian, Bagaimana    PAD bertambah, Dunia usaha kecil-kecilan juga ikut bergerak, Penjual sayur, Penjual buah dan lainnya sudah pasti dibutuhkan oleh dunia perhotelan", Kunci Junaidi Salam.

Sebagai ketua Asosiasi manager hotel, Junaidi Salam tidak melepas kesempatan memberikan wejangan kepada Murid SMK Bantaeng bidang Perhotelan, Dia menjelaskan bagaimana pentingnya kebersihan diterapkan dalam dunia perhotelan.

Terlihat dalam Rombongan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bantaeng, Syahrul Bayan, Sambil mendampingi rombongan bersepeda, Dia juga mengajak rombongan mengunjungi dan menjelaskan potensi sejumlah destinasi wisata yang ada Kabupaten Bantaeng.

(Ryawan).