Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 1425-02/Bangkala, Babinsa Sertu Arif Nur Sambangi Warga Bagi Masker

Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 1425-02/Bangkala, Babinsa  Sertu Arif Nur Sambangi Warga Bagi Masker
Program Gerakan Setengah Miliar Masker, Babinsa Desa Bontomanai, Sertu Arif Nur melaksanakan Pendistribusian Masker kepada Warga/Samsir.

JENEPONTO, SULAWESI SELATAN - Peduli terhadap penyebaran Covid-19 atau lebih dikenal virus Corona. Bintara Pembina Desa (Babinsa), Sertu Arif Nur melaksanakan pemantauan dan pendistribusian masker kepada warga di wilayah pengawasannya di Desa Bontomanai, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Rabu (26/8/2020) sekira pukul 12.45 Wita.

Dalam kegiatannya itu, Sertu Arif Nur didampingi oleh Kepala Desa Bontomanai, Rahman Rewa dan Karang Taruna.

Sertu Arif mengatakan, kegiatan tersebut salah satu program pemerintah pusat dalam rangka mewujudkan desa aman Covid-19.

Dimana, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (RI) menyelenggarakan Gerakan Setengah Miliar Masker.

"Alhamdulillah, hari ini kami datangi rumah warga dari 8 dusun yang ada di Desa Bontomanai untuk mendistribusikan masker. Jadi kita dari rumah ke rumah bagi-bagi masker, dalam satu orang kita kasih 2 lembar maskar berlogo HUT RI ke-75," ucap Babinsa.

Dia berharap, dengan adanya pembagian masker ini kepada masyarakat Desa Bontomanai semoga tetap sehat beraktivitas dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Saya berharap bagi warga Desa Bontomanai setiap beraktivitas di luar rumah agar tetap menggunakan masker dan mengedepankan protap kesehatan," jelas Arif Nur.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Bontomanai Rahman Rewa mengatkan, dengan program "Gerakan Setengah Miliar Masker" tersebut, semua kepala desa wajib melakukan pengadaan masker kain yang bisa dicuci sebanyak 4 lembar setiap warga.

"Masker diadakan dengan dana desa melalui Bumdes dan desain masker berlogo ulang tahun ke-75 RI," kata Kades sesaat lalu.

Distribusi dan sosialisasi masker dilaksanakan dari rumah ke rumah. 2000 lembar masker sudah siap untuk dibagikan ke warga ujar Kepala Desa Bontomanai dua periode itu.