Bantaeng Raih Penghargaan STBM tahun 2020

Bantaeng Raih Penghargaan STBM tahun 2020

INDONESIA SATU:

MAKASSAR - Bantaeng kembali raih penghargaan di bidang inovasi. Setelah kemarin mendapatkan penghargaan untuk empat inovasi pada pendampingan implementasi SAKIP.

Kabupaten Bantaeng  kembali menerima penghargaan kali ini mengenai Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) tahun 2020.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Bantaeng pada acara puncak Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) STBM ke-4 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI secara virtual, di Claro Hotel, Sulawesi Selatan.

Kabupaten Bantaeng meraih penghargaan pada kategori enabling, demand, supply, bersama 15 kabupaten lainnya.

"15 Kabupaten tersebut, Empat diantaranya merupakan kabupaten yang berada di Sulawesi Selatan, yakni Pinrang, Palopo, Soppeng dan Bantaeng", Urai Andi Sukmawati, Kabid Humas dan Komimfo Kabupaten Bantaeng 

Penghargaan yang diraih yakni tanda penghargaan Natural Leader Terbaik Kabupaten/Kota SBS/ODF kepada Muflihat, S.Hut, sebagai Natural Leader STBM Desa Pattaneteang Kabupaten Bantaeng.

Selain itu juga mengenai kepala Desa/Lurah Terbaik Kabupaten/Kota SBS/ODF yang diberikan kepada Lukman, Desa Pattaneteang Kabupaten Bantaeng. 

Untuk Kades Pettaneteang, Terbaik dalam upaya untuk merubah perilaku masyarakat yang higienis dan saniter melalui pendekatan STBM.(**)