Banjir Rendam Sejumlah Desa di Burau Luwu Timur

Banjir Rendam Sejumlah Desa di Burau Luwu Timur

LUWU TIMUR - Akibat curah hujan dengan intensitas lebat  yang terjadi sejak semalam hingga dini hari tadi membuat sungai Bungadidi meluap dan merendam sejumlah Desa di Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur. Salah satunya Desa Lauwo.

Tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam kejadian ini.

Berdasarkan keterangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur, pada saat ini terjadi banjir di Desa Burau Pantai dan Lauwo. 

Pantauan jurnalis indonesiastu.co.id, di Desa Lauwo ada dua dusun yang terdampak, diantatanya Dusun Ujung tanah, Dusun Tapareng.

"Saat air sudah mulai surut, banjir terjadi di Desa Lauwo dan Burau Pantai. Sebelumnya sejumlah lokasi telah tergenang air," ujar Kepala BPBD Luwu Timur, Muh. Zabur, kepada jurnalis indonesiasatu.co.id, Minggu (2/08/2020).

Dia mengimbau warga yang bertempat tinggal di bantaran sungai agar selalu waspada. Pihak BPBD Luwu Timur juga akan terus melakukan sosialisasi pada daerah yang rawan bencana.

Menurut Zabur, apabila hujan terjadi hujan di hulu,  akan menggenangi Desa Lauwo. "Pasang Surut air laut ketemu dengan aliran sungai yang dan potensi hujan di hulu cukup tinggi hingga mengakibatkan sungai Bunga didi meluap," tuturnya.(*)