6 Hari Jabat Kapolres, AKBP Rachmat Sumekar Ajak Insan Pers Bantaeng Makan Bersama

6 Hari Jabat Kapolres, AKBP Rachmat Sumekar Ajak Insan Pers Bantaeng Makan Bersama
Kapolres Bantaeng AKBP Rachmat Sumekar Sik,M.Si

INDONESIA SATU:

BANTAENG - Yang Pertama Kali Kapolres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar SIK,M.Si, Mengajak makan siang bersama sejumlah Insan Pers di kabupaten Bantaeng dalam tajuk silaturrahmi.

Hal ini mengingat, AKBP Rachmat Sumekar adalah pejabat baru Kapolres Bantaeng yang namanya masuk dalam daftar mutasi Kapolri melalui surat telegram resmi yang dikeluarkan pada 13 Oktober 2020 dengan nomor.ST/2935/X/KEP./2020 Yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Dia mulai menginjakkan kakinya di Mapolres Bantaeng tepat pada peringatan hari Sumpah Pemuda, Pada tanggal, 28 Oktober 2020 lalu.

"Untuk pertama kali, Hari ini saya mengajak rekan rekan wartawan untuk berkumpul makan bersama dengan tujuan silahturahmi dan untuk memperkenalkan diri saya sebagai Kapolres baru di kabupaten Bantaeng", Ucapnya usai menikmati sajian Warung Makan D,Taman di Jalan Gagak, Kota Bantaeng, Sulawesi Selatan, Senin Siang, (2/11/2020)

Menjawab pertanyaan bagaimana peran media dalam konsep kepemimpinannya sebagai Kapolres, Mantan Kasat Lantas Lantas Jakarta Utara Polda Metro jaya itu mengatakan bahwa peran media dalam konteks mitra polisi untuk saling berkomunikasi dan berkoordinasi langsung guna saling melengkapi informasi faktual dalam pemberitaan pada masyarakat.

"Kita bangun koordinasi, Baik langsung kepada saya maupun kepada pejabat utama Polres Bantaeng terkait dengan pemberitaan, Dan
Bagaimana kita bisa bersama memberikan informasi yang edukatif dalam upaya untuk membangun Bantaeng yang lebih baik lagi", Kata Kapolres

Dia, Lanjut berharap kepada insan Pers sebagai mitra Polisi untuk bisa menginformasikan pada masyarakat tentang tugas pokok kepolisian yang dilakukan jajarannya dalam hal Mengayomi, Melayani dan Melindungi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyebut akan melanjutkan apa yang telah dilakukan pimpinan sebelumnya yang dianggap sudah baik. Kapolres juga menyampaikan akan menerapkan konsep 3 K yakni, Ketakwaan, Kinerja dan Kebersamaan.

Menurutnya, Ketakwaan didahulukan karena akan mendukung kinerja yang jujur dan ikhlas, Dan Kinerja yang baik bisa tercapai jika dilakukan dengan pola kebersamaan.

Turut hadir mendampingi Kapolres Bantaeng, Wakapolres Kompol Muhammad Ali, Kabag OPS, Kabag Sunda,Kasat Sabhara, Kasat Reskrim, kasat Intel, kasat Binmas, Kasat Narkoba, dan Bag Humas Polres Bantaeng.

(Ryawan)