2 Unit Meja Hasil Kerajinan Seni Kodim 1414/Tator, Dilelang Seharga 41 Juta Rupiah

2 Unit Meja Hasil Kerajinan Seni Kodim 1414/Tator, Dilelang Seharga 41 Juta Rupiah

TORAJA UTARA - Pameran Seni dan Industri Kreatif Rumah Tangga Kodim 1414/Tator yang dibuka dari tangga 29 Agustus sampai 2 September 2020 di lapangan Kodim 1414/Tator,  secara resmi ditutup hari ini oleh Rede Roni Bare selaku Sekda Toraja Utara, Rabu (2/9/2020).

Melalui acara penutupan pameran seni dan industri kreatif rumah tangga tersebut dimeriahkan pementasan seni suara dan tarian toraja serta dirangkaikan pelelangan 2 unit meja hasil kerajinan seni dari jajaran kodim 1414/Tator. 

Lelang pertama Meja hasil kerajinan di acara penutupan Pameran Seni dan Industri Kreatif Rumah Tangga Kodim 1414/Tator, mencapai harga 21 Juta yang dilelang oleh Yohanis Bassang.

Sementara meja kedua dilelang dengan harga 20 Jt yang dilelang oleh Refli selaku Kadin Toraja Utara, dimana bahan kerajinan Meja tersebut terbuat dari akar kayu Cemara gunung yang merupakan salah satu tanaman kayu lokal di Toraja. 

Dalam sambutannya,  Dandim 1414/Tator menyampaikan bahwa kerajinan dari bahan utama sepenuhnya dari akar kayu dibuat secara sederhana dan di ukir sebagai wujud memotivasi kreatifitas seni Toraja dari anggota kodim 1414/Tator.

Sementara Sekda Toraja Utara dalam sambutan yang sekaligus menutup kegiatan pameran menyampaikan bahwa karya seni yang original dari Toraja yang ditampilkan oleh kodim 1414/Tator sagat memukau. 

"Jiwa seni yang ditampilkan oleh Dandim 1414/Tator melalui pameran ini sangat diapresiasi karena dibarengi semboyan dari rakyat untuk rakyat", tutur Rede Roni Bare selaku sekda Toraja Utara. 

Kegiatan penutupan dihadiri oleh perwakilan Polres Tana Toraja dan Toraja Utara, anggota DPRD Toraja Utara,  Sekda Toraja Utara, Kadin Toraja Utara, Yohanis Bassang selaku tokoh masyarakat, Yohan Tangkesalu selaku owner SPBU Sangbua, perwakilan PHRI.
(Widian)